Laman

Kamis, 25 Desember 2014

Tips Sukses Membuka Gerai Martabak Unyil

Ada dua jenis martabak yang cukup populer di Indonesia,  yaitu martabak asin yang berbahan telur dan daging, dan martabak manis yang terbuat dari adonan tepung terigu dengan berbagai rasa. 
Saat ini martabak manis telah mengalami berbagai modifikasi. Salah satunya ialah dengan dibuatnya martabak unyil. Biasanya, konsumen dari usaha martabak unyil ini kebanyakan mahasiswa. Maka dari itu sebaiknya lokasi usaha yang dipilih dekat dengan kampus. 
Namun, sebenarnya semua masyarakat bisa dijadikan sebagai target pasar usaha ini, karena produk yang ditawarkan dapat dikonsumsi anak kecil, remaja bahkan orang tua. Selain rasanya yang manis dan bentuknya yang unik, harganyapun murah sehingga bisa dijangkau oleh semua kalangan masyarakat. 
Bukan hanya tampilannya saja yang unik dan ekonomis, tapi martabak unyil jujga memiliki variant rasa yang beragam seperti coklat, keju, kacang, nanas, kismis, blue berry dan strawberry. Membuka usaha berjualan Martabak unyil ialah sebuah bisnis yang memiliki peluang cukup besar. Hal ini bisa dibuktikan dengan masih langkanya orang yang menggeluti bisnis kuliner martabak unyil. Apalagi jika didukung dengan lokasi yang strategis seperti di kawasan kampus, maka Anda akan mendapatkan respon yang cukup baik. 

Cara Membuat Martabak Unyil
Caranya cukup mencampurkan dan menghaluskan tepung terigu, susu segar, gula pasir, telur, garam, ragi roti, baking powder dan mentega. Lalu, adonan dituangkan ke dalam loyang atau cetakan panas, panggang selama kurang lebih 5 menit. Selanjutnya angkat, beri mentega dan toping sesuai selera. Martabak unyil pun siap disajikan.  
Jika dibandingkan dengan jenis martabak yang lainnya, tentu usaha martabak unyil ini memiliki kelebihan tersendiri. Salah satunya dikarenakan modelnya yang berbeda dan belum banyak ditemukan di pasaran sehingga banyak dicari oleh para konsumen. 
Tak hanya itu, untuk menjalankan usaha martabak unyil ini juga tidak membutuhkan modal yang besar. Anda sudah bisa membuka usaha martabak unyil dengan menggunakan gerobak sederhana sebagai permulaan.
Pemasaran Martabak Unyil
Nah, untuk memasarkan martabak unyil, tentu dibutuhkan strategi. Salah satu strategi yang bisa Anda lakukan untuk menarik minat para pembeli ialah dengan memasang spanduk besar yang bertuliskan martabak unyil. 
Namanya yang unik tentu akan membuat masyarakat penasaran sehingga mereka tertarik untuk mampir dan membeli produk martabak unyil. Jika sudah begitu, Anda tinggal menunggu hasil pemasaran dari para konsumen yaitu pemasaran dari mulut ke mulut. Karena biasanya, para pembeli martabak unyil adalah masyarakat yang mengetahui martabak unyil dari kerabat atau rekan mereka.
Walaupun masih menggunakan pemasaran secara tradisional, tapi usaha martabak unyil telah memiliki banyak pelanggan. Agar usaha martabak unyil berjalan sukses, maka Anda bisa menciptakan sebuah brand khusus untuk martabak unyil kreasi Anda. Hal ini tentunya bisa menginspirasi Anda untuk membuat inovasi dalam menampilkan martabak unyil. 
Agar usaha martabak unyil berjalan dengan baik dan memiliki omset yang terus naik, maka rencanakan berbagai pengembangan karena pengembangan usaha ialah suatu yang sangat penting.

0 komentar:

Posting Komentar

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com