Laman

Kamis, 25 Desember 2014

Sukses Usaha Produksi Tas

Usaha berjualan tas sudah bisa dimulai meski tidak menggunakan modal yang besar. Pernyataan tersebut bisa dibuktikan dengan banyaknya usaha kecil menengah yang  dimulai dengan modal dibawah 10 juta rupiah. 
Hal ini tentu menjadi bukti bahwa modal kecil bisa memberikan kesuksesan pada pelakunya. Hal inilah  yang saat ini memotivasi masyarakat untuk meningkatkan perekonomian mereka, dengan mencoba berbagai peluang usaha kecil menengah yang prospeknya cukup menguntungkan. Salah satu peluang usaha yang cukup menguntungkan untuk ditekuni saat ini adalah memproduksi tas. 
Setiap harinya, perkembangan bisnis fashion tas semakin meningkat sehingga tas menjadi lahan yang cukup empuk bagi para pelaku usaha dibidang tersebut. Para konsumen tentu akan menyerbu hampir semua produk fashion, termasuk tas. Sekarang ini tas bukan hanya sebagai kebutuhan sekolah atau kerja saja. Namun, kini tas menjadi bagian fashion yang banyak digemari konsumen khususnya kaum hawa. 
Konsumen dari usaha tas ini tentu saja semua orang, baik pria, wanita, anak-anak, orang dewasa, pelajar, mahasiswa sampai karyawan. Mereka semua tentu sangat memerlukan tas, baik untuk bersekolah, kuliah, maupun untuk kerja. Namun bukan itu saja, saat ini para wanita khususnya remaja dan ibu-ibu, menjadikan tas sebagai bagian dari trend fashion. Sehingga mereka sering mencari tas, untuk memenuhi kebutuhan fashion yang sesuai dengan busana mereka.
Memulai Bisnis Produksi Tas
Untuk memulai bisnis produksi tas, tentu yang harus dipersiapkan pertama kali adalah modal. Modal yang dimaksud di sini tidak hanya uang saja, namun keterampilan dalam memproduksi tas juga. Selanjutnya, yang harus kamu persiapkan adalah jaringan yang dapat diajak untuk bekerjasama, baik untuk mencari bahan baku, sampai  jaringan pemasaran. 
Jika semua persiapan telah dilaksanakan dengan benar-benar matang, maka kamu tinggal mencari lokasi usaha yang strategis seperti lokasi yang dekat dengan sekolah, kampus maupun perkantoran. Dengan mendekatkan usaha tas dengan pasar, secara tidak langsung produk kamu akan terbantu dalam hal pemasaran. Selain itu, sebaiknya buat tas dengan desain yang unik, emnarik dan tidak mudah ditiru oleh produsen lain sehingga konsumen akan semakin berminat.
Usaha produksi tas ini tentunya memiliki beberapa kelebihan, salah satunya adalah minat konsumen akan tas yang terus meningkat. Tas yang dijadikan sebagai salah satu kebutuhan wajib dalam berbusana oleh sebagian besar masyarakat tentu menjadi keuntungan untuk kelancaran bisnis ini. Selain itu untuk membuka usaha ini juga tidak memerlukan modal yang terlalu besar. Sehingga siapa saja bisa mencoba peluang usaha tas ini  karena usaha ini bisa dibuka dengan modal dana kurang dari 10 juta. 
Namun, kamu juga harus mengantisipasi mengenai berbagai kekurangan dalam menekuni usaha ini. Misalnya saja harga bahan baku tas yang melonjak dikarenakan permintaan tas yang semakin banyak sehingga bahan baku menjadi langka dan naik harganya. Bahkan, persaingan bisnis yang cukup ketat menuntut para produsen untuk lebih kreatif dan inovatif dalam menciptakan desain tas yang unik dan menarik guna memenangkan persaingan.
Memasarkan Produk Tas  
Untuk memasarkan produk tas, kamu bisa menitipkannya melalui toko-toko atau butik fashion yang ada. Selain itu, tidak ada salahnya juga kika kamu menerima pesanan dari konsumen, baik melayani partai besar maupun partai kecil. Sehingga penjualan produk tas akan semakin meningkat dan bisa dikenal pasar yang lebih luas. 
Bahkan, kamu juga bisa berpromosi dengan cara mengikuti pameran, melalui mulut ke mulut hingga membuat toko online. Agar usaha produksi tas ini berjalan sukses, maka tingkatkan terus kreatifitas kamu dan kualitas barang serta harga yang terjangkau.

0 komentar:

Posting Komentar

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com