Laman

Jumat, 28 November 2014

Bisnis Dekorasi, Modal Kecil yang Menjanjikan

Omah Blogger Indonesia
Dekorasi banyak dibutuhkan acara-acara yang bertempat di gedung maupun rumahan. Tidak banyak pemain dalam bisnis yang mengandung unsur seni ini, sehingga persaingan pun belum begitu ketat dan pangsa pasarnya masih luas. Ini dapat memudahkan kita dalam menjual produk layanan kita. Di sini dekorasi yang dimaksud adalah segi penataan panggung, dekorasi dan background (backdrop) yang dilengkapi tulisan tema acara dan pembicara dalam sebuah acara. Belum banyak pemain yang menspesifikasikan profesi untuk produk layanan ini.

Tapi bisnis ini bisa dilakukan sebagai sampingan saja, karena jobnya biasanya musiman dan hanya waktu-waktu tertentu saja. Dalam bisnis dekorasi kita hanya merancang konsepnya lalu memberikan tugas lanjut kepada pekerja kita, sehingga kita hanya perlu mengeceknya setiap tidak ada pekerjaan utama yang kita jalani. Konsumen Dekorasi biasanya berasal dari perusahaan, panitia seminar atau event organizer tertentu dan juga orang yang mengadakan pesta dan acara yang memerlukan sebuah penataan panggung.


Memulai Bisnis Dekorasi

Simpel saja untuk memulai memulai bisnis ini, hanya butuh kreativitas dan jiwa seni atau bisa juga kita membayar seseorang untuk mengerjakannya. Terkadang, konsep dekorasi sudah ditentukan penyewa, sehingga kita hanya mengikuti keinginan mereka saja. Yang terpenting sebaiknya kita memberikan contoh beberapa foto dekorasi panggung atau dekorasi ruangan.

Foto-foto itu bisa kita buat sendiri atau foto dari berbagai acara. Kemudian foto tersebut kita tawarkan kepada calon customer kita dan memberikan penjelasan bahwa kita bisa membuat dekorasi semacam itu dan bahkan lebih bagus, tergantung keinginan dan selera pelanggan. Dan juga memberikan arahan desain dekorasi yang tepat kepada pelanggan kita agar mereka lebih yakin.

Tantangan Dalam Usaha Modal Kecil ini
Bisnis ini tidak begitu banyak yang menggelutinya, sehingga ini menjadi kesempatan kita untuk membentuk pasar yang lebih berpotensi, di kalangan perusahaan atau instansi tertentu yang sering mengadakan sebuah acara di tempat tertentu biasanya sudah mengenal bisnis ini dan mempunyai langganan. Selain itu, bisnis ini membutuhkan kreativitas tersendiri dan banyak ide yang menarik. Kreativitas dan ide merupakan modal utama untuk bisnis ini. Ini merupakan kesempatan besar bagi yang ingin terjun di bidang ini.

Kunci Sukses Bisnis ini
Banyak upaya yang dilakukan agar bisnis dekorasi ini dapat berjalan lancar dan lebih menguntungkan. Sebaiknya kita menjalin kerjasarna dengan event organizer dan semacamnya agar pada saat ada sebuah acara, mereka menggunakan jasa kita meski hanya untuk dekorasi di panggung saja. Kita juga bisa membuat proposal dan menghubungi instansi-instansi tertentu sehingga mereka mengenal bisnis kita ini dan menjadi customer tetap kita. Membuat brosur dan kartunama juga menjadi sarana promosi untuk menjaring lebih banyak konsumen. Dapat juga dengan beriklan di internet dengan berbagai layanan gratis.

0 komentar:

Posting Komentar

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com