Laman

Jumat, 28 November 2014

Adakah Bisnis Tanpa Modal ?

Omah Blogger Indonesia
Jika berfikir bahwa usaha tanpa modal itu tidak ada, maka pendapat demikian adalah salah besar. Contohnya saja bisnis online shop saat ini semakin digemari. Dengan berbagai kemudahannya, toko berbasis online ini terus menjamur di kota-kota besar didunia, salah satunya juga Indonesia.

Banyak orang pada saat ini yang tak mau repot harus ke luar rumah untuk membeli sesuatu atau barang untuk berbagai macam kebutuhan. Untuk itu toko online ada untuk melayani konsumennya.

Bisnis Sampingan Tanpa Modal ini prospeknya sangat cerah dan tak diketahui banyak orang atau hanya dilakukan oleh kalangan tertentu saja. Sehingga ini menjadi peluang bisnis online khususnya toko online yang menjanjikan keuntungan besar. Selain gratis bisnis toko online juga dengan mudah bisa kita jalankan dari tempat duduk kita, dan tak terikat waktu.

Pada dasarnya semua online shop punya satu kesamaan, yaitu menjual produk dengan harga yang lebih terjangkau. Karena sulit rasanya bagi toko-toko ini untuk menjual produk dengan harga lebih tinggi, mengingat media ini belum familiar bagi masyarakat kita. Yang menjadi pekerjaan rumah dalam bisnis ini adalah bagaimana kita mampu membuat pencitraan yang lebih baik di masyarakat khususnya bagi penikmat media online ini.

Toko online juga tak lepas dari masalah pencitraan. Kita ambil contoh saja misalnya endorsement selebriti dan dampaknya bagi penjualan. Bahwa kekuatan selebriti secara tidak langsung bisa mendongkrak roda usaha dari online shop ini. Mungkin hampir ada kesamaan jika kita bandingkan dengan iklan yang ada di media elektronik maupun media masa yang banyak memanfaatkan artis sebagai image sebuah produk. Oleh karena itu kita harus mampu membuat pencitraan yang baik untuk Bisnis Sampingan Tanpa Modal yang kita jalankan ini.

Selain masalah pencitraan, hal terpenting lainnya adalah kiat-kiat apa saja agar dapat sukses membangun toko online ini, berikut tipsnya:
  • Membuat blog toko online. Layanan gratis ini merupakan media yang akan kita pakai dalam membuat toko online. Memang secara image lebih menarik website yang berbayar, tapi untuk langkah awal membuat toko online kita bisa pakai blog gratisan dulu, dan jika dirasa sudah berkembang kita bisa pakai website dengan domain berbayar agar untuk lebih memudahkan konsumen mengingat nama situs kita. Website merupakan pondasi utama dalam promosi toko online. Maka dianjurkan untuk langkah selanjutnya kita harus punya website sendiri.
  • Promosi Tepat. Siapa calon konsumen kita? Dimanakah kita akan menemukan mereka? Cara tepat menemukan konsumen yaitu dari search engine (google, yahoo, dan lain-lain). Disinilah pentingnya belajar SEO (search engine optimization). Memanfaatkan facebook, twetter dan media yang lain adalah langkah praktis yang bisa kita lakukan.
  • Pelayanan. Lakukan pelayanan yang lebih baik. Pelayanan menjadi kunci utama dalam bisnis toko online ini. Bermitra dengan jasa pengiriman barang terpercaya juga merupakan langkah awal yang baik.
Sisi gratis dari bisnis toko online ini salah satunya adalah menjadi reseler dari sebuah produk yang kita promosikan dengan toko online yang kita miliki. Selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com