Laman

Kamis, 20 November 2014

10 Jurusan Berprospek Karier Terbaik

http://danahibah.web.id
Memilih jurusan seringkali menjadi hal yang memusingkan bagi siswa lulusan SMA. Berikut 10 jurusan berprospek karier terbaik yang bisa dijadikan referensi. Besaran gaji yang disebutkan adalah rata-rata bayaran di luar negeri.

1. Insinyur Biomedis
Insinyur biomedis memelajari ilmu biologi, pengobatan, dan teknik. Ketiganya akan digabungkan untuk menciptakan berbagai hal baru terkait dunia kesehatan. Gaji awal yang ditawarkan pun menggiurkan, lebih dari 50 juta rupiah per bulan.

2. Sains Forensik
Jurusan ini fokus pada penggunaan teknologi untuk menganalisis bukti suatu kasus (biasanya terkait kriminalitas). Jika Anda kuat dalam pelajaran matematika dan ilmu alam, profesi berhonor hingga 55 juta rupiah per bulan ini bisa dipertimbangkan.

3. Desainer Permainan Komputer
Jurusan berprospek karier terbaik yang selanjutnya adalah desainer permainan komputer. Perkembangan video dan game online menjanjikan kemapanan karier bagi mereka yang ahli membuat animasi, desain dan pemrograman. Seorang desainer game yang sudah profesional bisa mendapatkan gaji hingga 80 juta rupiah per bulan.

4. Keamanan Siber
Pesatnya kemajuan teknologi dan internet lagi-lagi menciptakan lapan kerja baru. Lembaga pemerintahan dan korporasi besar selalu mengirimkan data-data yang bersifat rahasia dan harus dilindungi. Karena itulah pekerjaan bergaji 100 juta lebih per bulan ini sangat dibutuhkan.

5. Analis Bisnis
Teliti dan jeli adalah sifat utama yang harus dimiliki oleh analis bisnis. Sehari-harinya mereka akan berhadapan dengan data dan statistik untuk melihat pertumbuhan bisnis sebuah perusahan. Gaji rata-rata analis bisnis adalah 75 juta per bulan.

6. Kesehatan Publik
Jurusan ini memiliki sejumlah bidang yang bisa dipilih mulai dari aspek ilmiah hingga aspek statistik. Semuanya berhubungan dengan pekerjaaan di rumah sakit atau pusat-pusat kesehatan. Profesi ini memiliki rata-rata gaji sebesar 50 juta per bulan.

7. Robotika
Bidang robotika diperkitakan akan terus bertumbuh dan menyerap hingga sekitar tiga juta pekerja hingga tahun 2020. Rata-rata ahli robotika yang harus memelajari ilmu elektrika dan mekanis ini mendapatkan gaji 70 juta per bulan.

8. Kelestarian
Jurusan berprospek karier terbaik yang selanjutnya adalah di bidang kelestarian. Pekerja di bidang yang masih sangat baru ini harus menciptakan benda-benda serta merancang tempat yang ramah lingkungan. Para pecinta lingkungan dapat memilih pekerjaan yang bergaji setidaknya 40 juta per bulan ini.

9. Biometris
Ilmu biometris mengajarkan kita untuk membuat berbagai perangkat pintar seperti alat identifikasi otomatis untuk mengenali wajah seseorang. Industri ini diperkirakan akan berkembang pesat dan menyerap tenaga kerja yang digaji sekitar 70 juta per bulan.

10. Sains Data
Jurusan ini menekankan pada ilmu matematika, komputer, dan statistik. Lulusannya sangat dibutuhkan untuk mengembangkan strategi bisnis, memahami kebutuhan konsumen, dan memprediksi tren pasar. Gaji orang yang memahami sains data dapat mencapai 110 juta per bulan.

Itulah sepuluh jurusan berprospek karier terbaik menurut Konsultan Pendidikan.

0 komentar:

Posting Komentar

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com