Laman

Jumat, 23 Januari 2015

Raup Untung Puluhan Juta Dari Usaha Modifikasi "Body Kit" Mobil

www.omahbloggermagelang.com
Kontes modifikasi mobil yang kian waktu terus menunjukkan konsistensinya. Karena itu, bisnis seputar bodywork atau modifikasi mobil memiliki potensi bisnis yang menggiurkan.

Tak salah jika pemain baru maupun lama, sama-sama menumpahkan kreasinya demi meraup untung dibidang otomotif. Contohnya adalah modifikasi badan mobil dengan pemasangan komponen body kit.

Body kit merupakan komponen tambahan modifikasi yang dilekatkan atau dipasang pada bagian bemper depan dan belakang, serta badan mobil bagian samping. Peluang bisnis itu pun langsung dilirik oleh Syahrial Akbar. Berawal dari kecintaan dan hobinya di bidang otomotif, Akbar, sapaan akrabnya, melihat peluang bisnis yang menjanjikan dengan membuka bengkel modifikasi mobil body kit.

Pemilik bengkel modifikasi SBK Body Kit Innovation ini mengatakan, modifikasi mobil secara menyeluruh atau ekstrem tak hanya untuk keperluan kontes saja. Sebab, modifikasi badan mobil adalah karya seni. "Body kit itu kan bukan hanya untuk tujuan kontes saja. Itu kan kepuasan. Kalau punya kendaraan terus nggak dimodifikasi, kan rasanya ada yang kurang. Kalau udah didandanin, ngeliatnya juga eye catching," ujar Akbar, saat ditemui di bengkelnya, di wilayah Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Sebelum membuka bengkel modifikasi mobil body kit, dirinya sempat berjualan sepatu. Namun sambil berdagang sepatu, ia juga memajang contoh body kit di depan toko sepatu miliknya.

"Awalnya, saya punya tiga set body kit untuk kendaraan umum yang banyak orang pakai, terus saya pajang di depan toko sepatu. Kemudian saya berpikir untuk membuka toko khusus untuk body kit. Sudah setahun ini saya bisnis di bidang modifikasi mobil body kit," kata Akbar.

Soal omzet jangan ditanya. SBK Body Kit Innovation menawarkan dua jenis paket body kit, ringan dan custom. Untuk pengerjaan paket ringan, Akbar mematok harga sekitar Rp 2,5 juta per satu unit mobil. Dalam seminggu, ia mampu meraup pendapatan mencapai Rp 12.500.000. Dalam hitungan matematika, artinya dalam sebulan Akbar bisa mengantongi omzet sebesar Rp 50 juta.

"Saya nggak mau mematok harga yang telalu mahal, yang penting barang terjual cepat. Sehingga perputaran uang pun juga cepat," paparnya.

Menurut Akbar, modifikasinya disukai pelanggan karena memiliki ciri khas desain yang elegan. Apalagi, body kit yang dikerjakan untuk keperluan harian lebih simpel dan nyaman tanpa mengganggu fungsi berkendara.

"Pelanggan saya kebanyakan dari wilayah Jakarta, Bogor, dan sekitaran Puncak. Apalagi setelah bengkel saya dibuat rapih, semakin banyak konsumen yang datang," pungkas dia.

2 komentar:

  1. Dubril Firm Loan menawarkan pinjaman aman dan tidak aman untuk individu, pembentukan pribadi dan umum tanpa agunan.
    tingkat bunga kami adalah pada tingkat yang terjangkau dari 2% dan kami proses pinjaman / pengadaan adalah yang terbaik yang pernah Anda dapat mendapatkan.
    Kami menawarkan setiap jumlah pinjaman dan untuk alasan yang masuk akal.
    Hubungi kami hari ini untuk pinjaman Anda melalui,
    Email: dubrilloanfirm@gmail.com
    Skype: dubrilloanfirm1

    BalasHapus
  2. Animal lovers from across the space vote for their favorite precision machining design for the “people’s choice” award and bid in a silent auction to take residence their favorite build. There are additionally awards for greatest in show, most sustainable, and greatest cat home. The occasion occurred on Saturday, October 8th, 2022 at Boxyard RTP in Durham, North Carolina with a incredible turnout of both human and canine attendees. A gene on chromosome 17q23-q24 that encodes one of the regulatory subunits that comprise cAMP-dependent protein kinase.

    BalasHapus

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com